Rabu, 08 Maret 2017

Penandatanganan Nota Kesepakatan Program Sahabat Air & Sanitasi Periode 8 (2016-2017)


Untuk mengukuhkan berjalannya program SAS periode ke-8 (2016-2017) ini, Forkami menyelenggarakan lokakarya penandatanganan nota kesepakatan yang mengundang perwakilan 44 sekolah peserta program, perwakilan dinas pendidikan DKI Jakarta dan Kota Depok, juga pihak Johnson & Johnson selaku donor yang mensponsori jalannya program ini dari awal hingga akhir.
Lokakarya ini diadakan untuk menyamakan pandangan mengenai program hingga masing-masing sekolah mengetahui dengan jelas arah dan tujuan diadakannya program ini selama kurang lebih 6 bulan ke depan dan dapat mendukung secara penuh selama program ini berjalan.
Acara yang diadakan pada Kamis, 3 November 2016 ini bertempat di kantor Kemenkes, Jl. Percetakan Negara no.29 gd.D lt.4 Jakarta Pusat. Para undangan yang terdiri dari para kepala sekolah dan guru pendamping telah mulai memenuhi ruangan sejak pukul  7.30 wib. Tepat pada pukul 9.00 wib acara dimulai dan dibuka oleh perwakilan dinas pendidikan DKI Jakarta, Bapak Wawu sebagai tanda program ini secara aklamasi dan formal telah dibuka dan dapat dijalankan dengan dukungan penuh di 44 sekolah peserta program SAS periode ke-8.
                           
Meskipun perwakilan Johnson & Johnson juga perwakilan dinas pendidikan Kota Depok berhalangan hadir karena satu dan lain hal, namun acar tetap dapat berjalan dengan lancar. Setelah pembukaan program yang dilanjutkan dengan foto bersama, acara berikutnya adalah pemaparan program secara detail kepada seluruh peserta. Paparan tersebut disampaikan oleh Bapak Sutjipto selaku perwakilan dari Forkami. Selain tentang visi dan misi program, juga ditampilkan fakta-fakta mengenai kondisi air dan sanitasi di Indonesia hari ini. Berbagai macam video dan foto mengenai perkembangan program dari periode sebelumnya juga ditampilkan untuk memperkaya gambaran tentang program kepada seluruh perwakilan 44 sekolah peserta program.
                      
Pada akhirnya acara lokakarya ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan secara bersama-sama sebagai pengukuhan bahwa seluruh peserta sekolah, Forkami selaku penyelenggara,  dinas pendidikan DKI Jakarta dan kota Depok serta Johnson & Johnson telah sepakat untuk mendukung program ini, agar dapat berjalan sebagaimana mestinya dan memberikan manfaat serta perubahan yang signifikan di lingkungan sekolah masing-masing.
                           




0 komentar:

Posting Komentar