Rabu, 08 Maret 2017

Kampanye Untuk Masa Depan Bersama Yang Lebih Baik

Tak bisa dipungkiri untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan bersahabat bagi bumi dan isinya merupakan tugas kita bersama-sama. Masing-masing dari kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjadikan bumi yang kita huni ini tetap aman dan nyaman untuk ditinggali. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun sudah harus diikutsertakan dalam misi ini sedini mungkin sesuai dengan kapasitasnya. Memahami bahwa bumi ini perlu dijaga sejak dini akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kepekaan yang tinggi pada anak-anak. Anak-anak yang tumbuh dengan rasa peduli dan kepekaan yang tinggi kelak akan mampu memimpin peradaban di masa depan dengan cerah dan gemilang.
Dalam hal ini, SAS juga turut andil berpartisipasi menjadi agen perubah lingkungan cilik dengan melakukan pelestarian lingkungan sejak dini. Perilaku menghemat air, membuang sampah sesuai jenis serta mengolahnya menjadi barang yang berguna, dan juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar tetap sehat merupakan langkah awal untuk membentuk kepedulian dan kepekaan yang baik. Tak hanya sampai disitu, mereka juga turut mengkampanyekan seluruh pesan-pesan kebaikan ini untuk dapat ditularkan kepada masyarakat sekolah dan sekitarnya. Aksi kampanye ini rutin dilakukan setelah materi demi materi telah mereka terima dengan baik.

Pada saat latihan, mereka belajar berbicara dengan singkat, pada dan jelas dalam menyampaikan ringkasan materi untuk disebarluaskan secara umum. Berbagai macam metode dilakukan agar kampanye yang diselenggarakan dapat dipahami dengan baik oleh audiens. Ada yang dengan cara orasi, pertunjukan boneka tangan/puppet show, lagu-lagu, aksi teatrikal/drama, penjelasan gambar-gambar, dll. Pelaksanaan kampanye ini biasanya dilaksanakan pada saat upacara bendera, olahraga massal, pramuka atau pun dari kelas ke kelas.

0 komentar:

Posting Komentar