Rabu, 08 Maret 2017

APCC di SDN Manggarai Selatan 03 Pagi Jakarta Selatan

Hujan rintik-rintik tak mengurangi antusiasme siswa-siswi  SDN Manggarai Selatan 03 Pagi Jakarta selatan dalam menyambut tamu-tamu dari Asia Pacific Contributions Committee (APCC) pada hari Jumat, 14 Oktober 2016. Kedatangan APCC pagi itu untuk meninjau secara langsung berjalannya program Sahabat Air dan Sanitasi (SAS) periode ke-8 yang di donori secara penuh oleh Johnson & Johnson.


                    2
Rombongan APCC yang terdiri dari beberapa  negara Asia tersebut tiba di lokasi pada pukul 8.30 pagi. Setelah mendapat sambutan hangat berupa tarian tradisional dari siswa-siswi SDN Manggarai 03 Pagi Depok, para tamu menuju tenda yang telah disediakan untuk mengikuti kegiatan sesi satu, yaitu prosesi pembukaan. Selain beberapa sambutan dari pihak sekolah, Forkami dan perwakilan Johnson & Johnson, acara pembukaan ini juga diisi dengan berbagai penampilan sahabat air dan sanitasi dari beberapa sekolah yang diundang untuk mendukung acara ini. SAS yang diundang diantaranya berasal dari SDN Pondok Kelapa 10 Pagi Jakarta Timur, SDN Pondok Labu 14 Pagi Jakarta Selatan, SDN Ragunan 07 Pagi Jakarta Selatan. Acara pembukaan ini ditutup dengan testimoni dari Fikri, salah alumni SAS periode-6 asal SDN Cempaka Putih Barat 07 Pagi Jakarta Pusat.
4  4
Masuk ke sesi dua, tamu undangan beserta seluruh peserta kegiatan disajikan oleh volentary activity. Pada kegiatan ini peserta dibagi menjadi dua kelompok besar yang melakukan dua kegiatan inti diantaranya menghias tempat sampah dari ember cat bekas dan membuat vertical garden dari botol minuman bekas. Selama kurang lebih 30 menit, para peserta diberikan waktu untuk berkreatifitas dalam kerja tim yang kompak.
IMG20161014103440   3
Setelah pengerjaan dua kegiatan inti tersebut selesai, masing-masing kelompok diminta untuk mempresentasikan hasil kerja tim nya di hadapan seluruh peserta acara kunjungan. Kemeriahan acara ini kemudian diakhiri dengan foto bersama.
5        5




0 komentar:

Posting Komentar