Minggu, 28 Juni 2015

Photoshoot (SAS Programme) Form APCC


 

PHOTO SHOOT  (SAS Programme) FROM APCC

Program Sahabat Air & Sanitasi dapat terlakasana karena adanya bantuan dana dari beberapa lembaga donor. Salah satu perusahaan yang rutin memberikan dana hibahnya untuk program ini adalah Johnson & Johnson melalui Give2Asia/APCC (Asia Pacific Corporate Contributions). Dari sekian banyak program yang didanai oleh APCC, program Sahabat Air & Sanitasi (Forkami) bisa dibilang menjadi salah satu program sosial unggulan sehingga Mrs.Katsura Tsuno selaku Executive Director APCC tertarik untuk mengikut sertakan program SAS dalam rangkaian Photo Shoot APCC Programe.


 
Kegiatan Photo Shoot ini dilakukan oleh fotografer wanita asal Amerika Tiana Markova yang di hiring oleh APCC pada 21 November 2013. Sekolah yang terpilih sebagai tempat Photo Shoot ialah SDN Utan Kayu Selatan 09 Pg, konsep yang disiapkan oleh fasilitator adalah kegiatan SAS dalam usahanya menjadi Agent of Change disekolahnya seperti, kegiatan kampanye yang dikemas dalam berbagai bentuk (drama, presentasi & phuppet show) dan demo berbagai materi seperti (komposting takakura, pembuatan hastakarya dan mading).
Kegiatan kampanye dan demo tersebut dilakukan oleh SAS dari 2 sekolah yaitu dari SDN Utan Kayu Selatan 09 Pg dan SDN Pisangan Baru 13 Pg. Dimana ada 3 periode SAS yang ikut serta yaitu SAS periode 2011-2012 (hijau), 2012-2013 (merah) dan 2013-2014 (oranye). Pihak sekolah dan SAS merasa senang dengan adanya kegiatan ini, mereka merasa bangga dan makin bersemangat karena program SAS ini mendapatkan nilai tersendiri bagi para donor khususnya APCC Johnson & Johnson.

0 komentar:

Posting Komentar