Minggu, 28 Juni 2015

Pelatihan SAS, Kepala Sekolah & Guru Pendamping ke 3 (2011-2012)

Pelatihan SAS, Kepsek & Gurping Periode ke-3 (2011-2012)
Untuk memberikan bekal pada siswa SAS dalam menjalankan program di sekolah masing-masing, maka di awal program SAS periode- 3 ini diadakan pelatihan SAS, Kepsek dan gurping kepada 24 SD peserta program se-DKI Jakarta. Acara yang diselengarakan selama kurang lebih 4 jam itu berlangsung pada tanggal 25 Februari 2012. Sebanyak 120 siswa SAS dan 48 gabungan kepsek beserta guru pendamping memenuhi aula lantai 4, Dirjen P2PL Kemenkes (Gd.D) Jl. Percetakan Negara no.29 Jakarta Pusat.

          IMG_9702


Pada pelatihan ini, siswa SAS dan kepsek beserta guru pendamping mengikuti acara di ruangan yang berbeda. Selama kurang lebih 3 jam siswa SAS diberikan kesempatan untuk menggali informasi mengenai materi SAS yang akan diberikan pada saat pendampingan, selain itu mereka juga diberikan kesempatan untuk menampilkan berbagai macam yel-yel unik sebagai daya tarik yang menandai ke-khas-an sekolah masing-masing. Beberapa permainan seperti kalimat berantai dan games konsentrasi turut menjadi kegiatan yang tak kalah serunya bagi siswa SAS.

IMG_9793       IMG_9730      IMG_0246

Sementara itu, di ruangan terpisah para guru dan kepala sekolah mengikuti pemaparan mengenai pengelolaan sampah yang biasa kita kenal sebagai 3R (Reduce, Reuse dan Recycle). Beberapa alternatif pengelolaan sampah yang dibahas antara lain tentang komposting takakura, pembuatan hasta karya dan sekilas tentang biopori.

            IMG_0047          IMG_9991

Di akhir acara, pihak Forkami memberikan ceramic filter pada masing-masing sekolah yang dapat digunakan untuk menampung air keran untuk diproses secara alami oleh bahan-bahan yang ada di dalamnya, sehingga air tersebut dapat langsung dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu.  


                      IMG_0182

0 komentar:

Posting Komentar