Senin, 15 Juni 2015

Championship Care for FIFA WORLD CUP 2014

Championship Care for FIFA WORLD CUP 2014; Sebuah Kepedulian Yang Meng-Inspirasi

Johnson-Johnson sebagai sponsor resmi dalam bidang kesehatan dunia turut meramaikan FIFA WORLD CUP 2014 dengan menyelenggarakan sebuah program bertajuk CHAMPIONSHIP CARE secara terbuka kepada pegawainya diseluruh dunia. Program ini diluncurkan berdasarkan semangat kepedulian yang diusung oleh Johnson-Johnson, bahwa satu tindakan kepedulian yang nyata akan memberikan inspirasi bagi tindakan-tindakan kepedulian lainnya sehingga akan terbangun semangat kepedulian yang mendunia. Melalui program CHAMPIONSHIP CARE inilah Johnson-Johnson mengkampanyekan nilai-nilai tersebut dengan mengajak masyarakat dunia sama-sama bergerak dan peduli terhadap masalah kesehatan di dunia ini khususnya kepedulian terhadap anak-anak.

Program yang sifatnya lebih kepada pengabdian masyarakat ini ditawarkan secara terbuka kepada pegawai-pegawainya diseluruh dunia yang peduli terhadap isu-isu kemanusiaan dan telah melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu tersebut. Syarat utama mengikuti program ini adalah dengan cara menampilkan aksi kepeduliannya itu melalui rekaman video. Tujuannya agar masyarakat dunia dapat mengetahui kegiatan-kegiatan tersebut secara detail dan terbuka, sehingga dapat memancing yang melihat untuk melakukan hal inspiratif lainnya sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya.



Kak Jerry Frans yang merupakan perwakilan dari PT Johnson & Johnson Indonesia juga mengikuti program ini untuk memberi inspirasi kepada masyarakat agar peduli terhadap anak-anak, paling tidak di lingkungan sekitar yang paling terdekat. Kepedulian kak Jerry terhadap nasib anak-anak Indonesia dapat terlihat pada ke-aktifannya menjadi seorang tutor di sebuah rumah panti asuhan yang ada di jakarta. Ia juga sangat peduli dan mengapresiasi dengan baik program sahabat air dan sanitasi dimana pada program tersebut anak-anak bangsa di edukasi untuk menjadi agen perubahan cilik. Dan, beberapa kali Kak Jerry Frans pun turut langsung bertemu dan berdiskusi dengan sahabat air dan sanitasi, dimana program ini adalah salah satu program yang disponsori oleh PT Johnson & Johnson Indonesia.



Untuk melengkapi video yang akan di-ikut –serta-kan Kak Jerry dalam program Championship Care ini, ia sempat mengabadikan saat-saat ia turun langsung bertemu dengan sahabat air dan sanitasi. Saat itu ia berkesempatan mentransfer sebagian pengetahuannya tentang cara hidup bersih dan sehat dan juga cara memanfaatkan sampah bekas menjadi produk daur ulang dengan kegunaan baru. Momen yang sangat berharga ini, baik bagi SAS maupun bagi Kak Jerry, menjadi salah satu momen diantara banyak momen Championship Care lainnya, yang ditayangkan pada pembukaan FIFA WORLD CUP 2014 sebagai bukti kepedulian Kak Jerry terhadap masa depan anak-anak Indonesia.



Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi program sahabat air dan sanitasi, karena semakin banyak yang akan tahu, betapa pentingnya menularkan nilai kepedulian terhadap kebersihan diri dan lingkungan sedini mungkin. Semakin dini kita dapat menerapkan nilai-nilai tersebut maka akan semakin terbiasa perilaku hidup bersih dan sehat tertanam dalam keseharian kita. Dan jika ini dapat dilakukan secara menyeluruh dan bersama-sama, maka bukan hal yang tidak mungkin untuk menciptakan sebuah kepedulian yang mendunia.

0 komentar:

Posting Komentar