Senin, 25 Mei 2015

“Mari Bergotong Royong Selamatkan Air untuk Jakarta”

PERINGATAN HARI AIR DUNIA TAHUN 2013 “Mari Bergotong Royong Selamatkan Air untuk Jakarta” (PT.PAM PALYJA). Peringatan Hari Air Dunia 2013 kembali diperingati PT.PAM PALYJA dengan mengusung tema “Mari Bergotong Royong Selamatkan Air untuk Jakarta” tema ini diangkat sehubungan dengan tema umum Hari Air Dunia 2013 yaitu “Tahun Kerjasama Air Internasional”. Untuk melestarikan sumberdaya air memang diperlukan kerjasama yang matang dari berbagai pihak baik masyarakat, swasta dan pemerintah bahkan antar negara.

Peringatan Hari Air Dunia sudah dimulai sejak Kamis, 21 Maret 2013. Palyja menggelar pameran, diskusi, simulasi antisipasi banjir, pertunjukan musik, lomba menggambar bagi siswa SD dan cerdas cermat. Tahun ini kembali Sahabat Air dan Sanitasi ikut berpasrtisipasi, sayangnya karena bertepatan dengan pelaksanaan ualangan harian dari 36 sekolah dampingan program SAS Forkami yang diundang untuk ikut berpartisipasi hanya 2 sekolah yang dapat pergi. Meskipun begitu 2 sekolah SAS ini berhasil menjadi Juara 1 dan 2 lomba cerdas cermat tentang air dan juara 1 lomba menggambar.

Selain itu Forkamipun disediakan meja display untuk berpartisipasi dalam pameran yang diadakan, hal ini dimanfaatkan oleh para fasilitator dan SAS untuk memajang hasi hastakarya pengolahan sampah anorganik, keranjang komposting takakura dan media ajar program SAS seperti Poster buang sampah sesuai jenisnya, cuci tangan pakai sabun, pelestarian air dan hemat air.

SAS merasa senang dapat berpartisipasi dalam peringatan Hari Air Dunia, mereka menyadari kampanye tentang pelestarian dan hemat air akan lebih tersebar ke masyarakat luas. Mereka berharap peringatan seperti ini bisa tetap berlangsung setiap tahun dan lebih meriah. Sementara itu SAS memperingati Hari Air Dunia di sekolah masing-masing dengan beragam cara seperti kampanye tentang air, aksi cuci tangan pakai sabun, aksi memilah sampah, membuat madding dll. (dw/forkami)


(saduran ; PALYJA gelar berbagai kegiatan peringati hari air dunia)

0 komentar:

Posting Komentar